Informasi penting seputar forex, signal forex harian, trading otomatis, belajar forex,panduan forex,trading forex, broker forex,buku forex,analisa forex,prediksi forex,berita forex,top broker forex terbaik dan terpercaya di indonesia

Cara Bermain Forex Trading

Sebenarnya bermain forex itu mudah. Tetapi bagi Anda yang masih pemula dalam dunia forex, dan Anda bertanya tanya, Bagaimana bermain trading forex itu? Jawabannya adalah mudah sekali. Bahkan dengan beberapa menit latihan saja pasti sudah paham dasarnya. Namun sekali lagi pernah kami tulis dalam artikel artikel sebelumnya. Bahwa bermain forex itu mudah, cuman untungnya yang susah.

Pada dasarnya bermain forex adalah memprediksikan suatu pair mata uang nilainya naik atau turun. Dan keyakinan dari prediksi itu kita wujudkan dalam open position / trade. Dan dalam forex hanya ada 2 jenis open posisi. Yaitu

1. BELI/BUY/LONG : Memprediksikan nilai pair NAIK

2. JUAL/SELL/SHORT : Memprediksikan nilai pair TURUN

Agar lebih jelasnya lihat ilustrasi di bawah ini.

1. Saya masuk di posisi BUY EUR/USD di 1.4350, setelah waktu tertentu

Saya CLOSE di 1.4410 maka Handoko mendapatkan keuntungan 60 pip/point (satuan terkecil dalam forex)

Jika Saya CLOSE di 1.4300 maka saya mengalami kerugian 50 pip

Note, jika anda melihat dalam aplikasi maka :

* Harga yang digunakan sewaktu OPEN BUY/LONG adalah harga beli (ASK) dan harga yang digunakan waktu anda close/liquid adalah harga jual (BID).

* Harga yang digunakan sewaktu OPEN SELL/SHORT adalah harga jual (BID) dan harga yang digunakan waktu anda close/liquid adalah harga beli (ASK).

* Ini berarti tiap kita open ( melakuan sell atu buy langsung rugi senilai perbedaan antara harga LONG dan SHORT , dalam istilah forex disebut spreads. Spreads antara broker forex yang satu dengan lainnya berbeda-beda. Pilhlah Broker forex yang spreads nya kecil.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Forex Dasar dengan judul Cara Bermain Forex Trading. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://seputar-forex.blogspot.com/2011/08/cara-bermain-forex-trading.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Joko Catur - Wednesday, August 17, 2011

1 Komentar untuk "Cara Bermain Forex Trading"

  1. Wah,, betul-betul info yang sangat bermanfaat,, terima kasih atas informasinya,,

    ReplyDelete

Telp/SMS/WA : 081578849674

Saya IB dari beberapa broker forex, sekarang hanya trading di broker Exness. Bagi pemula yang mengalami kesulitan dalam trading, biasanya dalam pendaftaran, deposit (DP) dan penarikan (WD) silakan hubungi saya. Jam 7.00- 17.00. Saya juga memberikan rebate untuk klien yang mendaftar melalui link IB saya sampai 50% dari komisi yang saya terima. Status saya di Exness Brilian parner, mendapatkan 40% dari spread.